;

Laman

adsensecamp

Tuesday, December 28, 2010

cara mengedit profil facebook mu dengan fotomu sekreatif mungkin

Bagi sobat creative yang facebooker tentunya sudah tahu jika beberapa minggu yang lalu tampilan halaman profil Facebook berubah. Tidak sedikit teman-teman saya di Facebook yang cukup kecewa dengan tampilan halaman profil yang baru tersebut. Tapi saat ini saya coba berbagi bagaimana cara menikmati tampilan halaman profil facebook yang baru agar terlihat unik, bagus dan tentunya kreatif. Berikut contoh tampilannya:

facebook baru - creative Community

Ingin tahu caranya, silahkan sobat creative simak tutorialnya berikut

  1. Untuk mempermudah membuat tampilan seperti gambar di atas silahkan download template layout halaman profil facebook di link ini: Template Profile Page Facebook (jika link broken mohon segera dilaporkan via komen)
    template profile page FB
  2. Setelah download template, sekarang buka template tersebut di software ajaib Sotosop eh Photoshop :D
  3. Letakkan layer “foto” di bawah layer “mask” (gambar template)
    tutor creative community
  4. Sesuaikan ukuran layer “foto” dengan keinginan sobat creative.
  5. Jika sudah sesuai ukuran layer “foto”-nya, lakukan slicing slice creative community, yaitu memotong layer “foto” sesuai dengan ukuran kotak transparan pada template.
    slicing - creative community
  6. Selesai proses slicing simpan file dengan cara, File -> Save for Web & Devices
    save creative community
  7. Klik “save” dan pilih lokasi tempat file akan disimpan. Nantinya akan ada folder baru “image” terbuat otomatis setelag proses save diproses.
  8. Sebagai catatan tambahan. Foto yang digunakan nantinya adalah foto yang dislicing atau dipotong. Rename nama file, misal untuk foto yang besar left_image.jpg, dan foto yang kecil-kecil diberi nama small_pic01.jpg, small_pic02.jpg, small_pic03.jpg, small_pic04.jpg, small_pic05.jpg

UPLOAD KE FACEBOOK

  1. Ganti foto profil sobat creative (klik link ini)
  2. Upload foto left_image.jpg dan jadikan sebagai foto profil sobat yang baru.
  3. Sekarang upload foto small_pic01.jpg, small_pic02.jpg, small_pic03.jpg, small_pic04.jpg, small_pic05.jpg (gak harus di album profil, di album lain juga bisa).
  4. Berikut adalah TRIK JITU-nya :) Tag atau tandai foto small_pic pada diri sobat sendiri dengan urutan waktu menandai atau ngetag-nya dari small_pic05.jpg, small_pic04.jpg, small_pic03.jpg, small_pic02.jpg, small_pic01.jpg. Jadi urutan taggingnya diurut dari urutan foto yang terakhir hingga urutan foto yang pertama.
    tagging creative community
  5. SELESAI! Sekarang cek profilmu untuk cek hasilnya. Jika hasil tampilan belum sesuai urutan fotonya bisa dihapus tag-nya dan ditag ulang lagi mungkin bisa dicoba dengan urutan yang berbeda.

CARA ALTERNATIF

Potongan-potongan gambar/foto bisa dibuat secara online melalui situs ini: http://vindimy.dyndns.org/fb.php

CATATAN PENTING

Jika ada teman sobat creative yang menandai/ngetag FBmu bisa segera dihapus tag-nya atau disembunyikan (tanpa menghapus tag) dengan cara klik tanda silang pada foto yang tampil di halaman profil.

hide creative community

SELAMAT MENCOBA :)


Sumber : http://haneev.wordpress.com/2010/12/18/cara-menikmati-tampilan-halaman-profil-facebook-yang-baru/


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...