;

Laman

adsensecamp

Saturday, February 19, 2011

5 Hal Yang Harus Dihentikan untuk Hidup Lebih Sehat


Kesehatan merupakan aset terpenting Anda. Anda harus selalu menjaganya dan sekecil apapun kebiasaan-kebiasaan yang dapat merusaknya harus segera Anda tinggalkan. Saat ini Anda mungkin telah atau sedang melakukan hal-hal yang merusak kesehatan Anda, beberapa hal mungkin Anda sadari, namun beberapa hal lainnya tidak Anda sadari saat melakukannya.

Kita akan membahas 5 kebiasaan yang akan merusak kesehatan Anda. Semua hal tersebut bisa diatasi dengan kemauan yang tepat. Caranya seperti ulasan dibawah ini:

1.Rokok

Rokok adalah penyebab terjadinya kanker paru-paru dan berbagai macam penyakit serta kesehatan lainnya. Cara tebaik yang Anda bisa lakukan adalah dengan menghentikan kebiasaan tersebut. Namun, berhenti merokok terbukti bukanlah hal yang mudah dilakukan, apalagi jika Anda telah kecanduan nikotin.

2.Alkohol

Konsumsi minuman keras berlebihan (binge drinking) juga sangat merusak kesehatan Anda. Kebiasaan ini dapat menyebabkan keracunan alkohol, kerusakan otak dan sangat merusak sistem kardiovaskular Anda. Untuk menghindari efek samping yang berbahaya ini Anda bisa juga mengganti anggur putih menjadi anggur merah, karena anggur merah memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

3.Junk Food

Sesuai namanya, junk food berarti makanan sampah. Jadi, kenapa memasukannya ke dalam tubuh Anda? Makanan ini sarat dengan lemak jenuh yang dapat menyumbat arteri serta menyebabkan obesitas. Jika Anda ingin memesan atau membeli makanan tersebut, pilih tempat yang menyediakan menu yang lebih sehat dan selalu memesan salad untuk membuatnya lebih sehat. Usahakan untuk tidak terlalu sering melakukannya.

4.Stres

Mengatasi stress bukan hal yang mudah. Sebagai manusia, kita punya banyak penyebab stres yang menyulitkan kita. Caranya adalah dengan menanganinya dengan baik. Pilihlah cara dan strategi terbaik yang dapat membantu mengatasi stres Anda. Olahraga, yoga, pilates dan meditasi juga dapat membantu.

5.Kurang Olahraga

Olahraga dapat meningkatkan kesehatan. Latihan kardio dapat meningkatkan sistem kardiovaskular, sedangkan latihan beban memperkuat tubuh Anda. Malas berolahraga akan mencegah Anda mendapatkan tubuh yang lebih sehat dan kuat. Cara mengatasinya yaitu dengan menjauhkan pikiran malas tersebut dan melakukan latihan teratur.

Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7112712

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...