;

Laman

adsensecamp

Sunday, November 7, 2010

9 Gadget Paling Keren Tahun 2010



Dengan kelebihan dari smartphone, laptop dan software yang ada sampai saat ini membuat para penggemar teknologi cukup puas. Untuk para pecinta gadget pastinya mereka menunggu-nunggu gadget apa yang bakal hadir di tahun 2010 ini, berharap bisa membeli dan memakainya.

Dengan munculnya pasar aplikasi, smartphone baru, layar sentuh dan prosesor yang lebih kuat membuat interaksi kita dengan orang lain menjadi lebih cepat, mudah dan menghibur. Beberapa gadget baru tersebut sudah menarik banyak perhatian orang akhir-akhir ini yang coba penulis rangkum dalam artikel ini.

1. Light Touch

light touch 300x194 9 Gadget Paling Keren Tahun 2010

Light Touch dari Light Blue Optics merupakan suatu keajaiban. Alat ini bisa membuat komputer virtual dengan sorotannya pada permukaan yang datar. Dan komputer virtual itu bisa ditekan/disentuh dan memberikan respon, sama halnya ketika mengunakan mouse/keyboard di komputer. Bedanya di sini tidak pakai keyboard/mouse cukup dengan pakai tangan dan juga tidak menggunakan layar. Sayangnya alat ini belum dikomersialkan, tapi perusahaan pembuat alat itu yang berbasis di Inggris berharap akan me-license teknologi tersebut ke pabrik lainnya.

2. Apple Tablet

Apple Tablet 300x204 9 Gadget Paling Keren Tahun 2010

Ketika Apple memperkenalkan iPhone, hal ini cukup menguncang pasar ponsel. Sekarang dengan peluncuran komputer berbasis tablet tersebut membuat era baru bagi para pecinta gadgetier. Komputer tablet itu dapat digunakan untuk berselancar di internet dan memainkan musik serta video.

3. Plastic Logic Que E-Reader

Plastic Logic Que E Reader 300x131 9 Gadget Paling Keren Tahun 2010

Sepertinya teknologi ini akan menjadi e-reader tahun 2010. Dengan ketipisan dan layar sentuhnya yang berukuran 11,6 inch membuatnya bebas dari tombol kecuali yang untuk keperluan rumah, seperti iPhone atau iPod Touch. Plastic Logic telah bekerja sama dengan lebih dari 30o surat kabar dan majalah agar konten mereka dibuat dalam format khusus gadget ini yang mengurangi pemakaian kertas sebagai medianya.

4. Microsoft Courier

Microsoft Courier 300x225 9 Gadget Paling Keren Tahun 2010

Ingin punya sekretaris pribadi yang bisa dibawa kemana-mana untuk memeriksa janji dengan klien, to-do list dan daftar kontak dalam wujud teknologi? Maka gadget ini cocok untuk hal itu. Microsoft sudah mengumumkan pengembangan Courier Tablet ini dan membocorkan antarmuka yang akan dipakai pada fungsi Courier Tablet. Gadget ini ditanamkan juga dengan aplikasi Ms. Paint agar pemilik bisa membuat gambar dengan light pen dari gadget ini. Dan juga bisa dipakai untuk mengambil foto, menjelajah web, membuat catatan, teks klip dan gambar dari halaman internet serta sebagai e-reader.

5. Toshiba Cell TVs

Toshiba Cell TVs 300x200 9 Gadget Paling Keren Tahun 2010

Cell Processor-powered 3D HDTV dari Toshiba ini memiliki fitur yang sangat mengesankan dari kualitas gambar (warna, tingkat kehitaman, kejelasan). TV 3D membuat tampilannya terlihat 3D dan diterjemahkanmenjadi nilai yang lebih dirasakan. Tentu saja Toshiba tidak sendirian, yaitu Samsung dan JVC yang mendemokan material konversi mereka dari 2D ke 3D tapi tidak jelas dengan efek 3D yang diterima. Mereka sulit menemukan kesalahan pada produk mereka, tidak seperti Toshiba yang dapat melakukannya sehingga semuanya mempercayakan kepada Toshiba.

6. Zyxio Sensawaft

Zyxio Sensawaft 300x199 9 Gadget Paling Keren Tahun 2010

Pernahkah kamu membayangkan bisa mengendalikan kursor di komputer hanya dengan menggunakan nafas? Tidak? Sayang sekali, tapi Sensawaft sudah bisa melakukannya. Dengan meniup ke mikrofon khusus, dia dapat mengendalikan kecepatan dan arah kursor di komputer. Zyxio, perusahaan di balik teknologi ini mengatakan alat ini bisa digunakan oleh pengguna komputer yang cacat tangannya. Alat ini akan mulai dijual akhir tahun ini dengan harga sekitar £ 60.

7. iPhone 4G

4G iPhone 300x207 9 Gadget Paling Keren Tahun 2010

KT, sebuah perusahaan yang menjalin mitra dengan iPhone untuk menjual iPhone di Korea Selatan dan sudah menjualkan produk iPhone 4G. KT melaporkan dapat menyertakan prangkat keras radio untuk menghubungkan ke jaringan 4G yang menggunakan prosesor dual corebaru untuk meningkatkan kecepatan. Layar dialihkan dari penggunaan model LCD ke OLED agar gambar lebih terang dan sedikit mengkonsumsi daya. Disertakan juga kamera depan untuk video chatting dan akan dilepas ke end user.

8. Lenovo IdeaPad U1

Lenovo IdeaPad U1 300x267 9 Gadget Paling Keren Tahun 2010

Teknologi hybrid sudah hadir di komputer tapi bukan berarti laptop akan berjalan dengan hidrogen. Perangkat hybrid Lenovo sebenarnya 2 gadget dalam 1 perangkat. Kelebihannya selain sebagai komputer, layarnya dapat dilepas yang bisa dipakai untuk komputer tablet. Setiap bagian punya prosesor dan sistem operasi sendiri. Mereka juga melakukan sinkronisasi untuk bekerja sebagai 1 mesin dengan dasar hub dan docking station serta perangkat mobile tablet.

9. Optimus Tactus Keyboard

Optimus Tactus Keyboard 300x116 9 Gadget Paling Keren Tahun 2010Optimus Tactus Keyboard 1 300x225 9 Gadget Paling Keren Tahun 2010

Ini bukan keyboard biasa seperti punya kamu. Bedanya dengan keyboard Tactus Optimus ini adalah tidak ada tombol fisik, memiliki permukaan keyboard yang diprogram dan bisa ganti dari modus mengetik ke modus video. Menakjubkan, bukan?


sumber:http://www.ilhamsk.com/9-gadget-paling-keren-tahun-2010/




Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...