;

Laman

adsensecamp

Sunday, November 7, 2010

9 Kreasi keren dari kayu


Kayu bukan hanya bahan dasar untuk membuat furniture, saat ini berbagai jenis kayu telah menjadi sumber inspirasi bagi para kreatif dalam mengkreasikan gadget- gadget yang super keren.

TO:CA

link

TO:CA adalah sebuah jam meja digital dengan penunjuk waktu dari lampu led. Jam kreatif ini didesain oleh Kouji Iwasaki dan berhasil memenangkan penghargaan tertinggi pada Asahikawa International Design Fair pada tahun 2002 di Jepang. Permukaan dari jam ini dilapisi dengan lembaran kayu tipis (venir) yang memungkinkan sinar led dapat menembus permukaannya.

Wooden Keyboard

link

Keyboard komputer ramah lingkungan ini didesain dan diedarkan oleh perusahaan desain Hacoa dan diproduksi oleh perusahaan electronik Jepang Marubeni Infotec. Eksterior dan tombolnya seluruhnya terbuat dari kayu.

Asus’ EcoBook

link

Laptop keren buatan Asus ini casingnya dibuat dari bambu. Menjawab kritikan bahwa bila terbuat dari kayu keras akan semakin banyak pohon yang ditebang untuk membuat laptop. Dipilih bambu karena pertumbuhan bambu yang relatif cepat, sehingga mudah untuk ditanam kembali.

Earphone dari kayu

Rain

TS1

link

Earphone keren ini dibuat oleh perusahaan Thinksound dari USA. Pwerusahaan ini mengeluarkan dua seri earphone Rain yang menampilkan suara jernih dan TS1 yang memeiliki kemampuan mengeluarkan suara bass yang dahsyat. Keduanya memiliki badan yang terbuat dari kayu berkualitas yang dikatakan mampu meningkatkan kemampuan akustik dan memperbaiki resonansinya.

Speaker kayu mini

link

Produk buatan Korea ini dinamai I.dear. Terbuat dari kayu keras didukung dengan rechargeable battery di dalamnya, Anda dapat mendengarkan musik dari I Pod atau MP3 player Anda di manapun.

Jam kayu

link

Ini buka gadget modern namun pasti tetap membauat decak kagum orang yang melihatnya. Mekanis dari jam ini dibuat sebagian besar hanya dari kayu. Jam ini dibuat pada abad 19 oleh keluarga Bronnikov dari Rusia. Saat ini barang yang dulunya dimiliki oleh para petinggi- petinggi Rusia menjadi barang koleksi bernilai USD 20.000.

Natural Wood Flash Drive

link

Ide menarik ini benar- benar green idea, memanfaatkan carang- carang yang mungkin tidak pernah terpikirkan dapat menjadi barang berteknologi tinggi selain sebagai kayu bakar.

Radio mini dari kayu

link

Produk yang bernama MOTZ ini benar- benar keren. Ukurannya hanya lebih besar sedikit dibandingkan jempol kaki pria dewasa, namun memiliki fungsi yang luar biasa. Selain mampu digunakan sebagai speaker untuk MP3 player Anda, gadget mini ini dapat berfungsi sebagai radio penerima FM.

Wood Music

link

Produk berbentuk sebatang kayu ini sebenarnya adalah docking system untuk MP3 player Anda. Dilengkapi dengan speaker di kiri dan kanannya serta beberapa indikator, gadget ini sangat cocok untuk rumah yang mementingkan keramahan lingkungan.



sumber:http://smallidea.wordpress.com/2010/04/04/gadget-keren-dari-kayu/


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...